PENGENALAN TENTANG APLIKASI BERBASIS WEB [TRELLO]

PENGENALAN TENTANG APLIKASI BERBASIS WEB [TRELLO]


Dalam pertemuan ini, saya akan memposting tentang aplikasi berbasis WEB yang gunanya sebagai Manajement Project. Dan saya disini memakai software Trello.
Dalam hal ini, merupakan kegiatan revolusi yang di tentukan oleh pembimbing saya (Mbah Suro Dhemit) untuk meningkatkan kinerja sistem kerja kami saat PKL di BLC Telkom. Berikut ini pengertian, sejarah, dan fitur-fitur dari Trello.

PDKT dengan TRELLO

Trello adalah berbasis web aplikasi manajemen proyek awalnya dibuat oleh Fog Creek Software pada tahun 2011, yang berputar keluar menjadi perusahaan sendiri pada tahun 2014. [1]
Maskapai ini mengoperasikan freemium model bisnis, serta menjadi subsidi silang oleh Fog Creek Software produk lainnya. Sebuah layanan dasar disediakan gratis, meskipun dibayar-untuk layanan Kelas Bisnis diluncurkan pada tahun 2013.

Sejarah

Trello dirilis pada TechCrunch acara oleh pendiri Fog Creek Joel Spolsky . Wired majalah bernama aplikasi September 2011 salah satu "The 7 Coolest Startups Anda Belum Mendengar dari Namun". Lifehacker mengatakan "itu membuat proyek kolaborasi sederhana dan jenis menyenangkan ".
Pada bulan Juli 2012, situs melampaui 500.000 pengguna. Mereka mengklaim pada Desember 2012 bahwa mereka telah melampaui 1.000.000 dan pada bulan Mei 7, 2014, mereka mengklaim nomor menjadi empat juta. Pada September 18, 2014 Trello mencapai lebih dari lima juta pengguna. Pada 14 Oktober 2015, itu mengklaim memiliki 10 juta pengguna. 

Pada tahun 2014, itu mengangkat $ 10.300.000 dalam pendanaan dari Index Ventures dan Spark Capital .

Fitur

Trello menggunakan kanban paradigma untuk mengelola proyek, awalnya dipopulerkan oleh Toyota pada tahun 1980 untuk manajemen rantai pasokan. Proyek yang diwakili oleh dewan, yang mengandung daftar (sesuai dengan daftar tugas). Daftar berisi kartu (sesuai dengan tugas). Kartu seharusnya untuk kemajuan dari satu daftar ke depan (melalui drag-and-drop), misalnya mirroring aliran fitur dari ide untuk implementasi. Pengguna dapat diberikan ke kartu. Pengguna dan papan dapat dikelompokkan ke dalam organisasi. 
 
Mendukung iPhone , Android dan Windows 8 platform mobile, Namun, situsnya telah dirancang untuk dapat diakses di kebanyakan browser web mobile. Sebuah iPad aplikasi dirilis pada tanggal 12 Maret 2013. Ia menambahkan dukungan untuk jumlah yang tidak terbatas tag, dalam bentuk label berwarna yang dapat diganti dan yang baru dibuat, mulai 21 November 2014. Kartu menerima komentar, lampiran, penilaian, tanggal jatuh tempo dan daftar periksa. Trello memiliki API . Pengguna dapat mengatur proyek-proyek melalui pemanfaatan papan, daftar dan kartu, yang membentuk hierarki data yang dipesan lebih dahulu yang memfasilitasi manajemen yang efektif dari proyek, pekerjaan dan tugas.
Pada 2015, Trello meluncurkan integrasi pihak ketiga dengan alat seperti Slack, GitHub dan Salesforce bagi penggunanya membayar. Pada tahun 2016, Trello membuka platform ini untuk pengembang tambahan peluncuran "Power-Ups Platform" untuk pengembang yang ingin mengintegrasikan layanan mereka dengan Trello. 

Penggunaan

Trello memiliki berbagai pekerjaan dan penggunaan pribadi termasuk manajemen real estate, manajemen proyek perangkat lunak, papan buletin sekolah, perencanaan pelajaran, dan manajemen kasus kantor hukum. Sebuah API yang kaya serta kemampuan email-in memungkinkan integrasi dengan sistem perusahaan, atau dengan layanan integrasi berbasis cloud seperti IFTTT dan Zapier.


Berikut ini hasil dokumentasi saat kegiatan sedang berlangsung :












Previous
Next Post »
Thanks for your comment