PENGENALAN ICECAST (RADIO SERVER) DEBIAN 8.2

PENGENALAN ICECAST (RADIO SERVER) DEBIAN 8.2


Icecast adalah media streaming proyek dirilis sebagai perangkat lunak bebas dipertahankan oleh Xiph.org Yayasan . Hal ini juga mengacu khusus untuk server yang Program yang merupakan bagian dari proyek. Icecast diciptakan pada bulan Desember 1998 / Januari 1999 oleh Jack Moffitt dan Barath Raghavan untuk memberikan open source audio server streaming yang siapa pun bisa memodifikasi, penggunaan, dan bermain-main dengan. Versi 2 dimulai pada tahun 2001, sebuah penulisan ulang tanah-up yang bertujuan dukungan multi-format (awalnya menargetkan Ogg Vorbis ) dan skalabilitas; rewrite ini dirilis pada Januari 2004.

Rincian teknis

The Icecast server mampu streaming konten audio sebagai Opus atau Vorbis  lebih standar HTTP , video sebagai WebM atau Theora melalui HTTP, MP3  selama protokol komunikasi yang digunakan oleh SHOUTcast , AAC , dan NSV  melalui protokol SHOUTcast (Theora, AAC, dan NSV hanya didukung dalam versi 2.2.0 dan yang lebih baru).
Icecast membutuhkan program eksternal, yang disebut "sumber klien", berasal sungai,  dan proyek Icecast termasuk sumber client program yang dikenal sebagai es. Sumber itu berjalan biasanya di tempat di mana audio yang dihasilkan (misalnya, sebuah studio) dan server Icecast di tempat di mana banyak bandwidth yang tersedia (misalnya, pusat colocation ). Sejak versi 2.4.0 sumber klien dapat menggunakan standar HTTP permintaan PUT polos bukan metode SUMBER kustom.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment