[TIPS] Mengembalikan GRUB Yang Hilang Pada Windows DualBoot Linux

[TIPS] Mengembalikan GRUB Yang Hilang Pada Windows DualBoot Linux

Kali ini saya akan sharing ilmu tentang Tips Mengembalikan GRUB Yang Hilang Pada Windows DualBoot Linux.
Pasti kalian pernah mengalami kehilangan GRUB setelah menginstall dualboot sistem operasi. Hal ini saya lakukan sesuai dengan pengalaman saya sendiri, disaat saya install ulang windows 10 ke windows 7 (posisi sudah dual boot linux mint), setelah diinstal windows 7 GRUB saya hilang. Ikuti beberapa langkah-langkah berikut untuk mengembalikan GRUB yang hilang. Disini saya menggunakan software EasyBCD, karena software ini sangat lah praktis dan mudah di operasikan.

Langkah-Langkah :
  1.  Download terlebih dahulu software EasyBCD nya Disini
  2. Setelah di download, Instal software EasyBCD tersebut.
  3. Setelah diinstall, buka software tersebut.
  4. Ini adalah tampilan awal menu dalam EasyBCD. Selanjutnya, pilih menu add new entry.
  5. Dalam menu operating system, pilih sub Linux/BSD.
  6. Dalam menu ini, ubah type nya menjadi GRUB2, lalu isikan Name nya sesuai dengan jenis sistem operasi Linux anda, disini saya menggunakan Linux Mint. Setelah itu klik Add Entry.
  7. Kemudian restart komputer atau Laptop anda, dan GRUB anda pun kembali normal!.
Cukup sekian, semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment