PENGENALAN TENTANG CMS LOKOMEDIA

PENGENALAN TENTANG CMS LOKOMEDIA

Sekarang ini kalau ingin membangun sebuah website sudah semakin mudah, karena sudah banyak aplikasi pembangun web. Sekarang jumlah website sekarang tumbuh sangat cepat, web orang pribadi semakin banyak karena semakin mudah membuatnya. Waktu yang diperlukan untuk membuat sebuah website pun relatif cepat dibanding beberapa tahun yang lalu. Bukan hanya ilmu web sudah banyak yang menguasai tapi juga fasilitas pendukung juga semakin banyak.



Sebagian besar programmer pasti sudah kenal denga Dreamweaver, aplikasi pembangun web yang cukup komplit. Tapi bagaimana bila kita dikasi kerangka web terus kita tinggal mengembangkan dan memodifikasinya? tentu lebih mempersingkat waktu dibanding kita membangun web dari nol, walaupun memakai Dreamweaver pasti memakan banyak waktu. Bagaimana dengan CMS? Content Management System atau disingkat CMS merupakan sebuah konten manajemen situs web yang sudah memiliki kerangka bentuk web. Kita hanya tinggal mengedit sesuai dengan kebutuhan web yang kita inginkan.
CMS sudah banyak di dunia ini, yang paling terkenal itu JOOMLA, Wordpress dan untuk lokal ada AuraCMS dan Lokomedia, itu yang saya tahu, mungkin ada lebih dari itu. Lokomedia merupakan CMS yang mudah dipahami, bukan hanya karena berbahasa Indonesia tetapi juga karena manajemen web di lokomedia mudah dipahami. Sehingga pengembang mudah untuk membangun. Kode-kode PHP nya mudah dipahami sehingga pengguna lokal mudah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan web yang dinginkan. Nah, sekarang coba buka web nya disni Lokomedia.

Sumber : cmslokomedia.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment