PENGENALAN TENTANG W3SCHOOLS

PENGENALAN TENTANG W3SCHOOLS

W3Schools adalah situs informasi pengembang web, dengan tutorial dan referensi yang berkaitan dengan topik pengembangan web seperti HTML , CSS , JavaScript , PHP , SQL , Bootstrap , dan JQuery . Situs ini menyediakan panduan referensi yang meliputi banyak aspek pemrograman web.
Situs ini namanya berasal dari singkatan untuk World Wide Web ; W3 adalah numeronym dari WWW. W3Schools tidak berafiliasi dengan W3C .
Hal ini dibuat dan dimiliki oleh Refsnes Data, sebuah Norwegia milik keluarga pengembangan perangkat lunak dan konsultasi perusahaan.
W3Schools menyajikan ribuan contoh kode. Dengan menggunakan editor online yang disediakan, pembaca dapat mengedit contoh dan mengeksekusi kode eksperimental.

W3Schools menciptakan YouTube channel pada 26 Agustus 2014. Video di saluran telah memiliki sekitar 306.000 views per Februari 2016. channel saat ini memiliki 25 video yang didasarkan pada bahasa styling: CSS ; video termasuk teks, gambar dan tutorial perbatasan. W3Schools juga menanggapi komentar YouTube pada video mereka. 

Sebuah situs yang tidak terafiliasi, W3Fools , diciptakan untuk mengkritik W3Schools dan sebagai pesan untuk berpengalaman web desainer untuk tidak menggunakan W3Schools. W3Fools mengakui bahwa W3Schools adalah baik untuk pemula, mengatakan "W3Schools telah terstruktur tutorial dan taman bermain yang menawarkan pengalaman belajar yang layak ", tetapi untuk tingkat yang lebih maju itu merekomendasikan menggunakan sumber daya seperti Mozilla Developer Network dan W3C didukung Web platform Docs . 

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/W3Schools 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment