PENGARAHAN DAN MOTIVASI DARI DR. PETRUS DARMADI

PENGARAHAN DAN MOTIVASI DARI DR. PETRUS DARMADI

Hari ini, tepatnya hari sabtu tanggal 20 Februari 2016, saya kedatangan tamu lagi. Tamunya adalah Bapak Petrus Darmadi. Pada waktu sebelumnya, beliau pernah memberi saya dan teman-teman saya sebuah motivasi yang sangat luar biasa. Hari ini juga, kami kedatangan beliau lagi. Sungguh saya tidak menyangka akan bertemu dengan beliau lagi. Dan pertemuan kali ini, beliau akan memberikan motivasi kembali pada kami.

Awalnya, beliau memperlihatkan kepada kami sebuah video, dimana video ini merupakan kisah seorang anak perempuan angkat yang bernama Danil, yang telah ditemukan oleh seseorang di stasiun. Anak tersebut di rawat oleh seorang laki-laki sendirian, hingga anak tersebut menjadi tumbuh menjadi anak yang berbakti, dan anak perempuan ini menganggap seorang laki-laki tadi sebagai ayah. Saat dia berangkat sekolah, perjalanannya memakan waktu yang cukup lama, sekitar 2 jam perjalanannya, karena harus melewati hutan yang sangat lebat. Tetapi Danil tidak putus asa, Danil tetap semangat menjalani hidupnya. Sesaat pulang dari sekolah, Danil tidak menyia-nyiakan waktu untuk bermain, melainkan Danil mencari uang untuk kebutuhan keluarga, karena sang ayah sedang jatuh sakit. Sungguh luar biasa, setelah melihat video ini, kita dapat mencerminkan sebuah rasa, bahwa kita harus tetap semangat dalam menjalan i hidup ini, meskipun banyak cobaan yang ada di dalam diri kita.

Dan ada juga pengarahan, bahwa kita sebagai generasi muda untuk membangkitkan bangsa Indonesia menjadi lebih jaya. Karena zaman sekarang, mayoritas masyarakat Indonesia kurang memahami isi dari Pancasila. Maka dari itu, selalu ada pertentangan di negara kita, negara Indonesia. Negara kita Indonesia ini adalah negara kesatuan, bukan negara Federal, jadi kita semua hidup dalam kesatuan. Membangun negara Indonesia menjadi lebih jaya lagi dan menganut sistem yang telah tercantum dalam Pancasila & UUD 1945. 

Sungguh luar biasa hari ini, Bapak Petrus Darmadi telah memotivasi kami agar kami dapat berubah menjadi lebih baik lagi. Terima Kasih Bapak Petrus Darmadi.

Berikut ini adalah dokumentasi saat kegiatan berlangsung :












Previous
Next Post »
Thanks for your comment