PENGENALAN WEBMIN DEBIAN SERVER

PENGENALAN WEBMIN DEBIAN SERVER

Apa Itu Webmin ?

Webmin adalah alat konfigurasi sistem berbasis web untuk Unix-seperti sistem, meskipun versi terbaru juga dapat diinstal dan dijalankan pada Windows . Dengan itu, adalah mungkin untuk mengkonfigurasi internal sistem operasi, seperti pengguna, kuota disk, jasa atau file konfigurasi, serta memodifikasi dan mengontrol open source aplikasi, seperti Apache HTTP Server , PHP atau MySQL .
Webmin sebagian besar didasarkan pada Perl , berjalan sebagai proses sendiri dan web server . Standarnya TCP pelabuhan 10000 untuk berkomunikasi, dan dapat dikonfigurasi untuk menggunakan SSL jika OpenSSL diinstal dengan tambahan yang dibutuhkan Perl Modules.
Hal ini dibangun di sekitar modul , yang memiliki antarmuka ke file konfigurasi dan server Webmin. Hal ini membuat mudah untuk menambahkan fungsi baru. Karena desain modular Webmin ini, sangat mungkin bagi siapa saja yang tertarik untuk menulis plugin untuk desktop yang konfigurasi.
Webmin juga memungkinkan untuk mengendalikan banyak mesin melalui antarmuka tunggal, atau login mulus di webmin host lain pada subnet yang sama atau LAN .
Webmin terutama kode oleh Australia Jamie Cameron dan dirilis di bawah lisensi BSD .

Software terkait

Webmin dapat diperluas dengan memasang modul, yang dapat dibuat khusus. Selain ini, ada dua proyek besar lainnya yang memperluas fungsionalitas dari webmin: 
  1. Usermin hadiah dan kontrol subset dari fitur yang tersedia di Webmin, seperti webmail dan tugas-tugas user-level lainnya, daripada tugas administrator-level.
  2. Virtualmin , yang merupakan web hosting control panel. Keluar dari kotak, Virtualmin memungkinkan pengguna untuk meng-host situs web di bawah domain. Hal ini memberikan admin server dan pengguna akhir yang mudah untuk menggunakan antarmuka untuk mengelola situs Web mereka.
Webmin dirilis Minecraft Server Modul 1.0 pada Januari 2013, dan versi 1.1 pada Maret 2013. Modul menyajikan GUI yang sangat dasar untuk administrasi server. Sementara aplikasi manajemen server Multicraft dapat dirancang lebih sleekly, versi gratis dari Multicraft terbatas pada 10 pemain simultan. Webmin Minecraft server gratis dan open source tanpa pembatasan pemain simultan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment