PENGENALAN TENTANG CMS BALITBANG

PENGENALAN TENTANG CMS BALITBANG

CMS Balitbang adalah sebuah CMS (Content Manajement System) yang di gunakan untuk membangun sebuah website pendidikan, misal nya untuk website sekolah dasar (SD), website Sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah Kejuruan (SMK), dan lain-lain.

CMS Balitbang ini sangat lah relatif dan efisien. Karena dalam penggunaan CMS ini sangat lah mudah dan praktis.

Latar Belakang terciptanya CMS Balitbang adalah dari salah satu kebijakan strategis Kementrian Pendidikan Nasional yang dituangkan dalam Renstra Depdiknas 2005-2009 adalah pemanfaatan secara optimal berbagai sarana seperti radio, televisi, komputer dan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lainnya digunakan sebagai media pembelajaran. Lalu Balitbang Kemdiknas sebagai lembaga penelitian dan pengembangan di Bidang pendidikan mempunyai peran yang sangat strategis dalam melakukan pengembangan dan inovasi di bidang pendidikan. Salah satu kegiatan yang dilakukan Balitbang Kemdiknas adalah Pembuatan Model Webstie Sekolah sejak tahun 2009. Hingga saat ini model tersebut telah dipergunakan oleh 413 sekolah.

Fitur yang tersediapun cukup lengkap, seperti : Guru, Siswa, Alumni, Banner, Login member, statistic, Agenda, Berita, Pencarian, Info Sekolah, Galeri Foto, Jajak Pendapat, Materi Ajar, Peta situs serta tauran E-Learning, serta Blog. Untuk Screenshot contoh website nya ada di bawah ini.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment