PENGENALAN SUBDOMAIN

PENGENALAN SUBDOMAIN

Subdomain adalah domain yang merupakan bagian dari domain yang lebih besar; satu-satunya domain yang tidak juga subdomain adalah domain akar .  Sebagai contoh, west.example.com dan east.example.com adalah subdomain dari domain example.com, yang pada gilirannya merupakan subdomain dari com top domain -tingkat (TLD). Sebuah "subdomain" menyatakan ketergantungan relatif, tidak ketergantungan mutlak: misalnya, wikipedia.org merupakan subdomain dari domain org, dan en.wikipedia.org terdiri dari subdomain dari domain wikipedia.org. Dalam teori subdivisi ini bisa turun ke 127 level, dan setiap label DNS dapat berisi hingga 63 karakter, selama nama domain seluruh tidak melebihi total panjang 255 karakter. Tapi dalam prakteknya sebagian besar pendaftar domain membatasi pada 253 karakter. 
 
Subdomain dalam konteks ini didefinisikan dengan mengedit file zona DNS yang berkaitan dengan domain induk. Namun, ada adalah perdebatan atas penggunaan istilah "subdomain" ketika mengacu pada nama-nama yang memetakan ke alamat record (A; host) dan berbagai jenis lain dari catatan zona yang dapat memetakan ke alamat IP publik tujuan dan jenis server. Tertentu  Kelompok bersikeras bahwa tidak patut untuk menggunakan istilah "subdomain" untuk mengacu pada setiap pemetaan selain itu disediakan oleh zona NS (name server) catatan dan server-tujuan selain dari server nama domain. Meskipun perdebatan terminologi, banyak penyedia DNS publik terkemuka Menggunakan istilah "subdomain" untuk merujuk kepada nama-nama yang peta untuk A (host) catatan yang dapat memetakan untuk semua jenis host atau tujuan-server.

Penggunaan

Di Inggris , nama-nama domain tingkat ketiga adalah standar dan bercabang dari domain tingkat kedua. Sebagai contoh:
  • .ac.uk - akademik ( pendidikan tinggi , perguruan tinggi pendidikan lanjutan dan lembaga penelitian ) dan belajar masyarakat
  • .co.uk - penggunaan umum (biasanya komersial )
  • .gov.uk - Pemerintah (pusat dan daerah)
  • .judiciary.uk - pengadilan (untuk diperkenalkan dalam waktu dekat)
  • .ltd.uk - perusahaan terbatas
  • .me.uk - penggunaan umum (biasanya personal )
  • .mod.uk - Kementerian Pertahanan dan HM Angkatan situs publik
  • .net.uk - ISP dan perusahaan jaringan (seperti .net , penggunaan dibatasi untuk pengguna ini)
  • .nhs.uk - Layanan Kesehatan Nasional lembaga
  • .nic.uk - Penggunaan jaringan saja ( Nominet UK )
  • .org.uk - penggunaan umum (biasanya untuk organisasi non-profit )
  • .parliament.uk - Penggunaan parlemen (hanya untuk Parlemen Inggris dan Parlemen Skotlandia )
  • .plc.uk - perusahaan publik terbatas
  • .police.uk - pasukan polisi
  • .sch.uk - Otoritas Pendidikan Lokal , sekolah , dasar dan pendidikan menengah , pendidikan masyarakat
Subdomain juga digunakan oleh organisasi yang ingin menetapkan nama unik untuk sebuah departemen, fungsi, atau layanan tertentu yang terkait dengan organisasi. Misalnya, sebuah universitas dapat menetapkan "cs" ke departemen ilmu komputer, seperti bahwa sejumlah host dapat digunakan dalam subdomain tersebut, seperti mail.cs.example.edu atau www.cs.example.edu.

Kesombongan domain

Sebuah domain kesombongan adalah subdomain dari domain sebuah ISP yang alias ke akun pengguna individu, atau subdomain yang mengekspresikan individualitas orang atas nama siapa itu terdaftar.

Cluster server

Tergantung pada aplikasi, sebuah rekor dalam domain, atau subdomain mungkin mengacu pada nama host , atau layanan yang disediakan oleh sejumlah mesin dalam sebuah cluster. Beberapa situs web menggunakan subdomain yang berbeda untuk menunjuk ke berbagai server cluster . Misalnya, www.example.com menunjuk ke Server Cluster 1 atau pusat data 1, dan www2.example.com poin ke Server Cluster 2 atau Datacentre 2 dll ..
Beberapa domain tuan rumah mereka nameserver sebagai ns1.example.com, ns2.example.com, dll, dan ini biasanya tidak pernah muncul dalam hasil mesin pencari.

Subdomain vs Direktori

example.com/yn poin ke direktori dalam domain example.com, tidak subdomain dari example.com.

sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Subdomain 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment