CARA UPLOAD ISO DI PROXMOX

UPLOAD ISO DI PROXMOX

Dalam kesempatan ini, saya akan sharing ilmu tentang bagaimana mengupload ISO di dalam Proxmox. Ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Pertama, buka browser anda, kemudian masukkan URL dengan IP yang ada pada Proxmox, disini contoh IP saya 172.16.20.2, jadi saya harus memasukkan URL nya : https://172.16.20.2:8006 perhatikan gambar di bawah ini
  2. Setelah itu, anda akan masuk ke menu awal Proxmox, dalam menu ini anda di haruskan mengisi Username dan Password. Isi username nya : root lalu passwordnya sesuai dengan password saat instalasi Proxmox
  3. Setelah masuk ke Proxmox, akan masuk ke menu utama Proxmox
  4. Selanjutnya, masuk ke local disk Proxmox, kalau gambar saya ini namanya Local (proxmox). Setelah masuk ke menu Local disk proxmox, lalu pilih Content 
  5. Selanjutnya, tekan select file untuk mengupload file ISO, di sini saya akan mengupload ISO Debian 8.2.0
  6. Saat proses upload nya, lama tidak nya itu tergantung dari ukuran atau size ISO tersebut.
  7. Jika proses nya sudah selesai, tunggu status yang ada di bawah toolbar, jika upload nya sudah selesai, maka status nya akan berubah menjadi OK  perhatikan gambar di bawah ini
Cukup sampai di sini tentang tips mengupload ISO dalam Proxmox, semoga bermanfaat .. :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment