HARI PERTAMA DI BLC TELKOM KLATEN

BLC TELKOM KLATEN

Nama saya MOCHAMMAD ZAKKY MAULANA, saya berasal dari sekolah SMK NEGERI 1 DLANGGU, Mojokerto, Jawa Timur. Bulan januari 2016 saya akan melaksanakan Prakerin atau PKL (Praktek Kerja Lapangan). saya dengan 3 teman saya sudah di carikan tempat khusus oleh guru saya.
Alhamdulillah, saya di pilih dengan 3 teman saya untuk PKL (Praktek Kerja Lapangan) di daerah Klaten, tempatnya di BLC TELKOM.
Awal masuk PKL di BLC Telkom, saya merasa belum mengerti apa-apa tentang ilmu IT. Saya di sini di bimbing oleh Pak Suwandono atau biasa di dikatakan banyak orang Mbah Suro Dhemit.
Waktu awal masuk, saya dengan 3 teman saya di tanya sama Mbah Suro "Kalian di sekolah mengambil jurusan apa?" dan Kami menjawab "TKJ mbah". Lalu Mbah bilang "Apa arti TKJ?" kami menjawab tapi selalu di alihkan oleh mbah :D kami pun belum mengerti arti TKJ yang sebenarnya, bahkan kami pernah di tanya "Apa itu komputer?" dan kami menjawab "Alat yang mempermudah seseorang dalam pekerjaannya", sampai-sampai Mbah Suro bilang "bedanya sama pacul apa?" :D kami pun sempat berfikir bahwa perkataan nya mbah itu benar juga. Ternyata kami masih belum layak di panggil anak TKJ sebab kita belum mengerti tentang ilmu IT

Di hari pertama ini, saya di perkenalkan oleh Mbah Suro tentang pemilihan Sistem Operasi. Pasti kalian semua pada menggunakan Sistem Operasi Windows kan? Coba kalian pikir lagi, apakah kalian mau menggunakan sistem operasi Bajakan? Windows kan sifatnya Closed Source jadi percuma pakai windows, malah bikin masalah dan memilih barang malingan, biasanya mbah itu bilang "MALINGER, COLONGER, BAJAKER, CRACKER" :D
Kami sempat ketawa, dan saya di perkenalkan sistem operasi yang berbasis Open Source yaitu Linux. Kami juga di jelaskan kelebihan-kelebihan Sistem Operasi Linux nya, dan kami pun sekarang menggunakan sistem Operasi linux. Sangat berguna sekali ilmu ini, karena mbah ingin mewujudkan masyarakat indonesia untuk berhenti menggunakan Sistem Operasi Bajakers :D
Dan kami juga dijelaskan sejarah BLC TELKOM KLATEN ini, berikut penjelasannya :

Tentang Kami

Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi telah mengubah pola dan perilaku Manusia. Seiring dengan terus menguatnya tingkat persaingan, dibutuhkan adanya media atau ruang belajar yang disediakan secara gratis untu pencegahan dampak negatif dari internet, yang efektif, optimal, efisien dan konsisten yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat atau Pemerintahan.
Boadband Learning Center (BLC) Telkom Klaten bisa menjadi salah satu jawaban akan kebutuhan masyarakat selama ini. Dimana BLC Telkom Klaten merupakan pusat pelatihan internet yang memanfaatkan Rumah Dinas Pemkab Klaten yang dimodifikasi dilengkapi dengan sarana komputer dan akses internet broadband dari Telkom didukung infastruktur pelatihan dari Kelompok Pecinta Linux Indonesia (KPLI) Klaten. Dimana masyarakat maupun pemerintahan dapat memanfaatkan BLC Telkom Klaten untuk meningkatkan pengetahuan internet dan Teknologi Informasi dan Komunikasi secara gratis. BLC Telkom Klaten berada di Kabupaten Klaten yaitu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Pusat pemerintahan berada di Kota Klaten. Secara geografis Kabupaten Klaten terletak di antara 110°30'-110°45' Bujur Timur dan 7°30'-7°45' Lintang Selatan dengan luas wilayah kabupaten Klaten mencapai 665,56 km2. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Boyolali di utara, Kabupaten Sukoharjo di timur, serta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di selatan dan barat.

BLC Telkom Klaten yang diresmikan pada Hari Kamis, 16 Juli 2013 oleh Bupati Klaten H. Sunarna, SE adalah salah satu program dari Klaten GO ONLINE. Klaten GO ONLINE merupakan konsep Klaten menjadi sebuah wilayah yang memiliki koneksi terintegrasi dalam berbagai bidang sehingga memberikan dampak praktis dan efisien dalam pengelolaan sistem informasi wilayah. Pembentukan Broadband Learning Center (BLC) Telkom
Klaten Berawal dari Nota Kesepahaman Antara Pemerintah Kabupaten Klaten dan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan Kelompok Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Klaten yang memiliki yang memiliki 3 point penting akan kerjasama dalam pengembangan dan Implementasi Klaten GO ONLINE :

1. Implementasi Indonesia Wifi, yaitu layanan internet Wifi, untuk masyarakat Klaten, termasuk program indischool yaitu internet Wifi untuk Sekolah, Kampus dan Lembaga Pendidikan di Kabupaten Klaten
2. Pengelolaan Broadband Learning Center (BLC) sebagai wahana meningkatkan pengetahuan dan keahlian Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan dan masyarakat di Bidang IT
3. Pembuatan Master Plan Kabuten Klaten di Bidang IT menuju Klaten GO ONLINE

 VISI

"Membentuk masyarakat peduli terhadap Teknologi
Informasi dan Komunikasi sehingga dapat di
terapkan sesuai dengan bidangnya"

MISI 

"Memberikan pelatihan Teknologi Informasi dan
Komunikasi kepada masyarakat secara gratis"

KELAS PELATIHAN

BLC Telkom Klaten menawarkan 3 Kelas Pelatihan sesuai dengan tingkatan kebutuhan masyarakat yaitu :

  1. Kelas Basic (Dasar)                  : Pengenalan Internet sehat, Browsing dan searching serta E-mail
  2. Kelas Intermediate (Lanjutan)   : Internet sehat, Social Media Blogging dan
  3. Advantage (Mahir)                    : Open Source, Web Development dan Internet network

 

Previous
This is the oldest page

3 komentar

Click here for komentar
January 4, 2017 at 3:26 PM ×

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

Balas
avatar
admin
February 6, 2021 at 11:33 AM ×

Minta tlg nmr yg keluar togel sgp atau hk. Tgl pengambilan mohon disertakan. Agar terlepas dr utang²ku. Sekali saja..

Balas
avatar
admin
February 6, 2021 at 11:35 AM ×

Meminta angka nmr sgp atau hk.

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment