BLC TELKOM KLATEN KEDATANGAN TAMU SEORANG DOKTER (MOTIVASI)

Dalam kesempatan kali ini, pada pagi yang cerah di hari Rabu ini, BLC Telkom Klaten kedatangan tamu, seorang dokter, kalau tidak salah namanya Dr. Petrus Darmadi. Beliau datang ke BLC Telkom sebenarnya hanya melihat-lihat saja, akan tetapi beliau bertemu dengan pembimbing saya yang bernama Mbah Suro Dhemit. Mereka berbincang-bincang cukup lama. Akhirnya Pak Petrus nya meluangkan waktunya untuk mengisi materi di dalam ruang Pelatihan BLC Telkom.

Sebelum Pak Petrus mengisi materi, pertama-tama Mbah Suro Dhemi sempat menyampaikan atau memperkenalkan Kantor BLC TELKOM KLATEN, mulai dari sejarahnya, lokasi nya, perjuangan untuk mendirikan Kantor BLC TELKOM ini, sampai membandingkan Lokasi BLC TELKOM KLATEN yang dulu dengan sekarang.
Setelah Mbah Suro Dhemit memperkenalkan BLC TELKOM KLATEN, Saat Pak Petrus mengisi materi.

Awalnya beliau memperkenalkan diri, lalu menjelaskan tentang arti "Generasi Muda Bangsa Indonesia". Beliau menyebut kami anak PKL di BLC Telkom ini sebagai generasi muda bangsa indonesia, di belak pikiran saya, saya mulai terbayangkan apa sih yang menjadikan kita disebut sebagai generasi muda bangsa indonesia? Pak Petrus nya juga pun menyadari, bahwa pendidikan tahun ini semakin menurun grafik nya, di sebabkan munculnya teknologi yang semakin canggih, sehingga masyarakat mulai tepengaruh oleh teknologi tersebut. Sebagian besar juga masyarakat di indonesia ini menghabiskan waktunya dengan teknologi tersebut.

Akan tetapi, beliau terus berusaha untuk memotivasi kami, dengan cara : Pertama, kita harus mengenali dulu, siapakah sih kita sebenarnya? Tujuan saya berada di dunia ini apa? Karakter tersendiri yang istimewa di dalam diri kita itu apa? Trus keahlian apa yang di miliki di dalam diri kita? Nah dalam itu semua, kalian pasti terbayang atas jawabannya.

Beliau juga bilang, sekarang ini banyak sekali anak yang sudah berpenghasilan milyaran, itu karena orang nya menggunakan otaknya dengan semaksimal mungkin. Membuat kreativitas yang lebih baru, contohnya saja pembuat Facebook.

Mark Elliot Zuckerberg (lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984; umur 31 tahun) adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time.Pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar



Sekarang kita kenali diri kita masing-masing, sudah kah kita membanggakan negara kita sendiri? Sudah kah kita memberi nama baik bangsa kita ini?? BANGSA INDONESIA?? PEJAMKAN MATA KALIAN KAWAN!

Di kehidupan ini, kita harus bekerja keras, berusaha keras untuk membanggakan negara kita sendiri. Contoh kecil nya saja saya, saya di sini PKL Di BLC TELKOM mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer jaringan) atau istilah lainnya bidang IT. Jadi saya harus berusaha keras agar impian saya tercapai sebagai Networking Support atau pekerjaan lain di bidang IT. Banyak sekali masyarakat indonesia yang ingin pergi berkunjung ke wisata yang ada di luar negeri. akan tetapi?? Bayangkan sekali lagi, bahwa bangsa kita, bangsa INDONESIA merupakan negara yang memiliki kekayaan alam, banyak sekali wisata-wisata yang ada di negara kita ini. Bahkan warga-warga asing dari luar negeri ingin sekali berkunjung ke negara kita, INDONESIA. Sedangkan kalian sendiri ingin berkunjung ke negara lain. PIKIRKAN SEKALI LAGI KAWAN!
Beliau juga menyuruh kami, coba bayangkan, setelah Pak Petrus bilang "Amerika Serikat" apa yang kalian pikirkan. Pasti kalian memikirkan :
1. Negara yang indah
2. Negara yang kaya
3. Negara yang sejuk
Itu semua salah kawan, coba di pikir lagi, kalian belum ke sana aja udah memikirkan hal seperti itu. PIKIRKAN SEKALI LAGI.
Kita harus bangga dengan negara kita sendiri, bangsa INDONESIA.

Dapat kita simpulkan, materi yang di sampaikan Pak Petrus adalah sebuah motivasi bagi kita tentang "Revolusi Mental dan Pendidikan Berkarakter" agar kami dapat lebih semangat dalam belajarnya. Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Dr. Petrus Darmadi yang telah memotivasi kami. Semoga motivasi yang beliau sampaikan dapat meresapi hati kami dan dapat berusaha sebaik mungkin kedepannya untuk bangsa Indonesia.

Berikut ini hasil dokumentasi :














Previous
Next Post »
Thanks for your comment